Inilah Pilihan Motor dengan Teknologi Bluetooth

Table of Contents

Motor adalah kendaraan yang menjadi pilihan utama bagi masyarakat menengah ke bawah saat melakukan mobilisasi. Dengan peminat yang sangat banyak, pabrikan motor berusaha mengimbanginya dengan menghadirkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan kekinian. Salah satunya adalah teknologi Bluetooth, yang mana sekarang bukan hanya pada smartphone atau perangkat elektronik lainnya akan tetapi pada motor sekarang juga dilengkapi dengan fitur ini.

Teknologi Bluetooth sendiri merupakan teknologi komunikasi tanpa kabel atau wireless yang bisa kamu fungsikan pada frekuensi 2,4 GHz. Singkatnya Bluetooth merupakan fitur yang dapat menghubungkan antara satu perangkat dengan perangkat lain dan dalam prosesnya tidak membutuhkan kabel.

Jika teknologi ini tersematkan di motor, lalu bagaimana teknologi Bluetooth mengubah pengalaman berkendara motor kamu? Simak ulasan Igloo berikut terkait hal tersebut. 

Bagaimana Teknologi Bluetooth Mengubah Pengalaman Berkendara Motor Kamu?

Adanya teknologi Bluetooth di di motor tentunya akan mengubah pengalaman berkendara kamu secara signifikan. Kenapa? Karena dengan adanya fitur konektivitas yang berasal dari Bluetooth kamu bisa dimudahkan. Salah satunya notifikasi pesan yang ada di smartphone bisa kamu dapatkan di motor, mendapatkan detail informasi kendaraan, dan Bluetooth pada beberapa kendaraan sudah ada yang bisa membantu navigasi secara real time.

Baca Juga Artikel Lainnya : 8 Fungsi Relay Pada Motor, Mengatur Arus Listrik

Lalu bagaimana cara kerja Bluetooth yang terpasang di motor? Cara menghubungkan Bluetooth tentu sama saja dan cukup sederhana. Yang perlu kamu lakukan hanya menghidupkan Bluetooth yang ada di smartphone dan motor. Kemudian lakukan pairing dan setujui proses konektivitas ini. Saat sudah berhasil pairing maka kamu bisa menerima ataupun mengirimkan informasi di meter klaster dan di aplikasi perangkat kamu.

Nah menarik bukan, namun kira-kira di motor mana saja yang sudah menyediakan fitur konektivitas seperti ini?

Macam-Macam Motor dengan Teknologi Bluetooth

Perjalanan jauh atau touring yang kamu lakukan tentu akan lebih nyaman jika menggunakan motor yang mempunyai teknologi Bluetooth. Karena bisa membantu navigasimu ke tempat tujuan atau jika ada keadaan darurat kamu bisa mendapatkan informasi secara cepat lewat notifikasi yang sampai di layar motormu.

Dan inilah motor matic hingga motor hybrid yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth:

  1. Yamaha NMax 155 Connected

Inilah motor penggagas adanya fitur konektivitas yang bisa kamu temukan di kendaraan roda dua. Sejak kemunculannya di awal 2020, motor ini hadir dengan desain dan fitur yang cukup berbeda dengan model sebelumnya.

Menggunakan desain yang kekar dan gagah sehingga aura maxi scooter semakin kuat. Ditambah dengan fitur tambahan lain seperti ABS dual channel, traction control system, dan fitur Bluetooth-nya. Bluetooth pada motor ini lebih dikenal dengan aplikasi Y-Connect.

Di aplikasi tersebut kamu akan melihat status oli dan aki motor, rata-rata konsumsi bahan bakar, berbagai informasi umum motor, pesan dan panggilan telepon hingga status parkir terakhir juga bisa tampil.

  1. Yamaha Aerox 155

Pada Yamaha Aerox 155 juga terdapat fitur Y-Connect, hadir dengan tampilan yang lebih segar membuat motor ini banyak dilirik oleh generasi muda. Cara menghubungkannya ke smartphone juga sama seperti motor Yamaha NMax 155 Connected. Dan jika sudah terhubung konektivitasnya kamu bisa akses semua informasi yang kamu butuhkan termasuk cek notifikasi pesan atau panggilan masuk.

Baca Juga Artikel Lainnya : Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak

  1. Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Pada kelas entry level kamu akan menemukan motor matic ini dengan fitur Bluetooth. Sama halnya seperti dua motor di atas, pada motor ini fitur konektivitasnya dapat menampilkan pesan dan panggilan masuk.

Selain fitur konektivitas Y-Connect, motor ini juga hadir dengan fitur lain yang tidak kalah menarik. Seperti power outlet, keyless system, smart motor generator, hazard lamp, start stop system, LED headlight dan lain sebagainya.

  1. Kymco Like 150i

Hadir dengan gaya retro, motor satu ini juga dilengkapi dengan Bluetooth yang lebih unggul dibandingkan dengan motor lainnya. Sering dikenal dengan Noodoe, Bluetooth ini bukan hanya bisa mengirimkan notifikasi sederhana akan tetapi juga lebih lengkap. Kenapa? Karena notifikasi tersebut tidak hanya notifikasi melainkan bisa juga kamu buka di meter klaster termasuk menampilkan navigasi. Sehingga hal tersebut menjadikannya lebih unggul daripada motor Bluetooth lainnya.

  1. TVS Ntorq 125 RFTi

Motor matic satu ini hadir sejak tahun 2021 menggunakan konsep The Stealth Aircraft sehingga tampilannya lebih sporty. Nah untuk Bluetooth-nya menggunakan TVS Smart XCONNECT yang bisa menampilkan 60 fitur. Diantaranya lap time, navigasi, top speed, alarm servis, mode berkendara dan indikator notifikasi dari smartphone.

Nah itulah beberapa pilihan motor dengan fitur Bluetooth yang bisa kamu sambungkan ke smartphone. Bagaimana teknologi Bluetooth mengubah pengalaman berkendara motor kamu bukan? Dan semakin canggih motor tentu kamu perlu memberikan perlindungan yang lebih lengkap, salah satunya adalah dengan memberikannya Asuransi Motor dari Igloo.

Dengan asuransi dari Igloo, kamu bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman tanpa khawatir kondisi darurat terjadi di tengah perjalanan.

Bila tertarik dan kamu ingin mendapatkan asuransi motor dari Igloo untuk menghemat pengeluaran perbaikan motormu, berikut langkahnya:

  1. Buka website Igloo dan pilih kategori “Asuransi Motor”.
  2. Terdapat dua pilihan jenis asuransi motor di Igloo diantaranya Asuransi Motor Listrik dan Asuransi Motor. Nah kamu bisa pilih Asuransi Motor untuk jenis motor matic ataupun bebek.
  3. Silahkan klik “Cari di Sini” pada jenis asuransi motor yang kamu butuhkan.
  4. Isikan informasi kendaraan motor yang kamu gunakan.
  5. Bayarkan preminya lewat payment yang tersedia.
  6. Polis akan terbit jika pembayaranmu sudah terkonfirmasi.

Pembelian asuransi motor di Igloo adalah keputusan yang tepat karena mereka menawarkan Diskon mulai dari 25%. Bukan hanya motor, akan tetapi di Igloo Asuransi Mobil juga berkesempatan memperoleh Diskon mulai dari 25% jika kamu langsung membelinya sekarang juga.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu