jenis anjing mahal

7 Rekomendasi Jenis Anjing Mahal untuk Dipelihara

Table of Contents

Bagi kebanyakan orang, memelihara anjing dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. Itulah mengapa anjing merupakan salah satu hewan peliharaan terpopuler. Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa memilih jenis anjing yang mahal untuk dipelihara.

Alasannya adalah, jenis anjing yang mahal biasanya memiliki ciri khas unik yang tidak dimiliki jenis anjing pada umumnya. Terlebih lagi jika kamu suka ikut kompetisi anjing, kemungkinan memenangi kontes tersebut tentu semakin besar.

Lantas, apa saja jenis anjing yang memiliki harga yang mahal? Simak artikel Igloo berikut ini.

Rekomendasi Jenis Anjing Mahal untuk Dipelihara

1. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff adalah salah satu ras anjing yang berasal dari wilayah pegunungan di Tibet, Cina. Mereka memiliki tubuh yang besar, dan berbulu tebal. Biasanya mereka digunakan sebagai anjing penjaga atau penggembala di wilayah tersebut.

Tibetan Mastiff memiliki mantel bulu tebal yang dapat melindungi mereka dari cuaca ekstrem di pegunungan Tibet. Bulu mereka cenderung lebih lebat di bagian leher dan bahu. Karakteristik unik inilah yang membuatnya menjadi salah satu jenis anjing yang memiliki harga yang mahal.

Kisaran Harga Tibetan Mastiff: Mulai dari Rp46.000.000

2. Löwchen

Jenis anjing mahal yang kedua adalah Löwchen. Mereka sering disebut sebagai “Anjing Singa Kecil” karena potongan bulunya yang terdapat di belakang mereka seperti jubah singa. Ukurannya hanya sekitar 4,5 hingga 8 kilogram dan tinggi bahu sekitar 25 hingga 33 cm.

Konon, anjing Löwchen adalah salah satu jenis anjing tertua di Eropa. Mereka digunakan sebagai teman dan anjing peliharaan oleh orang-orang berstatus sosial tinggi atau bangsawan, khususnya di Jerman dan Perancis.

Kisaran Harga Löwchen: Mulai dari Rp42.000.000

Baca Juga: Mau Bawa Peliharaan? Ini 5 Pet Friendly Hotel di Bandung

3. Samoyed

Anjing Samoyed berasal dari Siberia, khususnya dari suku Samoyed. Dahulu, suku Samoyed menggunakan anjing ini untuk membantu dalam berburu, menggembala, dan mengangkut beban di daerah yang ekstrim dingin.

Samoyed adalah anjing berukuran sedang dengan ciri khas bulu yang tebal, berlapis, dan berwarna putih. Mata mereka berbentuk almond dan ekspresif, dan telinga mereka berdiri tegak. Tampilan fisiknya hampir menyerupai serigala.

Kisaran Harga Samoyed: Mulai dari Rp17.000.000

4. Akita

Berasal dari Jepang, jenis anjing mahal selanjutnya adalah Akita. Mereka merupakan anjing yang sangat setia terhadap pemiliknya. Mereka sering dijuluki “Hachiko” dalam bahasa Jepang, berdasarkan kisah anjing setia yang menunggu pemiliknya di stasiun kereta selama 9 tahun setelah pemiliknya meninggal. 

Dari segi fisik, mereka memiliki tubuh yang besar besar dan berotot dengan telinga tegak yang hampir menyerupai serigala. Bulu mereka tebal dan halus dengan warna yang beragam, termasuk putih, merah, dan brindle. Ekor mereka biasanya melengkung di atas punggung.

Kisaran Harga Akita: Mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp15.000.000

5. Rottweiler

Jenis anjing mahal yang kelima adalah Rottweiler. Mereka berasal dari kota Rottweil, Jerman. Anjing Rottweiler memiliki sejarah yang panjang sebagai anjing pekerja, awalnya digunakan untuk menjaga ternak dan digunakan untuk menarik gerobak yang berisi daging oleh penjual daging.

 Rottweiler adalah anjing berukuran besar dengan tubuh yang berotot dan kuat. Anjing ini dapat bertumbuh dengan berat sekitar 6,5 kg.

Kisaran Harga Rottweiler: Rp8.500.000 hingga Rp9.000.000

Baca Juga: 7 Hewan Peliharaan yang Murah dan Mudah Dirawat

6. Bernese Mountain

Asal usul jenis anjing Bernese Mountain Dog berasal dari wilayah Bern di Swiss. Mereka sering disebut sebagai “Berners” atau “Berner Sennenhund.” Ciri khas mereka adalah bulu panjang dan lebat berwarna hitam dengan marka merah coklat dan putih pada dada, wajah, dan kaki. Mata mereka berbentuk oval, serta mereka memiliki ekor yang mereka panjang dan berbulu.

Kisaran Harga Bernese Mountain:  Rp11.000.000

7. Pharaoh Hound

Pharaoh Hound

Jenis anjing mahal yang terakhir dalam artikel ini adalah Pharaoh Hound. Walaupun namanya mencerminkan asal usul Mesir, mereka sebenarnya berasal dari Malta. Anjing ini memiliki ciri khas tubuh yang langsing dan bisa mencapai tinggi dari 53 sampai 64 cm. Beratnya bisa mencapai 16 sampai 23 kg.

Kisaran harga Pharaoh Hound: Rp112.000.000

Itulah 7 rekomendasi jenis anjing mahal yang cocok untuk dipelihara. Sebelum memutuskan untuk memelihara jenis yang sudah disebutkan di atas, pertimbangkan apakah mereka sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan kamu terlebih dahulu, ya.

Hal ini dikarenakan memelihara anjing memerlukan waktu, upaya, dan sumber daya finansial. Kamu harus siap berkomitmen untuk merawat anjing sebelum memutuskan untuk memeliharanya.

Untuk memberikan perlindungan ekstra, pastikan untuk memiliki asuransi hewan peliharaan terbaik dari Igloo. Dengan adanya asuransi hewan peliharaan, berbagai macam keuntungan bisa kamu dapatkan jika terjadi hal-hal diluar dugaan pada anjing kesayanganmu.

Untuk melakukan pembelian asuransi hewan peliharaan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Hewan Peliharaan” di igloo.co.id/id/asuransi-hewan
  2. Pilih jenis asuransi hewan peliharaan yang diinginkan. Igloo menyediakan asuransi untuk kucing dan asuransi anjing, dengan atau tanpa sertifikat (Stambum/ICA)
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis hewan peliharaan yang diinginkan
  4. Masukan informasi hewan peliharaan kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, paylater maupun kartu kredit
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu