tips diet sehat

7 Cara Diet Alami dan Sehat Langsing dan Ramping dalam 15 hari

Table of Contents

Beberapa dari kamu pasti ingin mengetahui cara diet alami dan sehat, serta langsing dan ramping dalam 15 hari, bukan? Jika iya, artikel dari Igloo berikut akan memberi tahu tips diet yang bisa kamu lakukan jika ingin kurus langsing ideal tanpa harus merasakan lapar.

Faktanya, diet yang sehat sebenarnya tidak harus membuat kamu merasa lapar secara terus-menerus. Sebaliknya, perasaan lapar yang berlebihan dan kelaparan yang tidak terkendali dapat membuat diet menjadi sulit untuk dijalani dan memengaruhi hasil jangka panjang.

Ketika kamu kelaparan, ada kemungkinan besar kamu akan makan dengan berlebihan saat makan. Hal ini tentu dapat mengakibatkan konsumsi kalori yang berlebihan, yang bertentangan dengan tujuan diet untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat.

Oleh karena itu, kali ini Igloo akan memberikan cara diet alami dan sehat langsing dan ramping yang bisa dilakukan hanya dalam 15 hari.

Cara Diet Alami dan Sehat, serta Langsing dan Ramping dalam 15 Hari

1. Minum Banyak Air Putih

Cara diet alami dan sehat yang pertama adalah dengan minum cukup air setiap harinya. Minum air putih dapat membantu mengatur nafsu makan dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Air putih dapat membantu meredakan rasa lapar sementara dan air putih tak punya kalori.

2. Hindari Junk Food

Hindar junk food sebagai satu cara diet sehat dan alami

Mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji cenderung membuat diet menjadi gagal atau sulit untuk berhasil. Hal ini dikarenakan junk food biasanya mengandung banyak kalori dengan sedikit nutrisi.

Makanan ini sering kali tinggi lemak jenuh, gula tambahan, garam, dan lemak trans, sementara rendah serat, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Jadi ada baiknya untuk menyimpan atau tidak mengonsumi junk food selama 15 hari ke depan.

3. Batasi Gula

Gula dapat memengaruhi keberhasilan diet kamu jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Pasalnya, gula mengandung kalori yang tinggi, tetapi hampir tidak mengandung nutrisi. 

Gula juga dapat menciptakan kecanduan, sehingga kamu mungkin merasa ingin makan lebih banyak makanan yang mengandung gula, seperti makanan ringan manis atau minuman manis. Hal ini dapat mengganggu usaha kamu untuk langsing dan ramping selama 15 hari.

Baca juga: 6 Langkah Sederhana yang Dapat Anda Ambil Hari Ini untuk Menjaga Kesehatan Ginjal Anda

4. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Makanan tinggi protein merupakan pilihan yang baik dalam diet karena protein dapat membantu menjaga rasa kenyang, mempertahankan massa otot, dan membantu dalam penurunan berat badan. 

Beberapa makanan tinggi protein yang dapat kamu pilih antara lain adalah:

  • Daging Tanpa Lemak
  • Ikan
  • Telur
  • Tahu dan Tempe
  • Kacang-kacangan
  • Produk Kedelai
  • Ayam Tanpa Kulit

5. Ganti Nasi dengan Lemak Hewani

Walaupun kebiasaan makan nasi sudah mendarah daging bagi orang Indonesia, nasi pada tubuh hanya akan membuat karbohidrat mmenumpuk, yang pada akhirnya akan menjadi gula yang tidak baik bagi tubuh.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak hewani. Nantinya tubuh kamu akan menguraikan lemak menjadi energi yang digunakan untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh sehari-hari.

6. Hitung Kalori

Menghitung kalori dalam diet adalah langkah penting dalam mengelola asupan makanan kamu dan mencapai tujuan berat badan yang ideal. Untuk menghitung asupan kalori dengan mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti MyFitnessPal yang kini tersedia di smartphone.

7. Olahraga Angkat Beban

Diem Alami dan Sehat dengan Olahraga Angkat Beban

Terakhir, jangan lupa untuk rutin melakukan olahraga. Jika tujuan kamu adalah untuk menurunkan berat badan dan mengubah komposisi tubuh dengan meningkatkan massa otot dan mengurangi lemak tubuh, maka kamu harus melakukan olahraga angkat beban. 

Angkat beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu, jadi kamu akan membakar lebih banyak kalori bahkan saat sedang istirahat. Hal ini membantu menciptakan defisit kalori, yang diperlukan untuk penurunan berat badan.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan olahraga kardio selama 30 menit setelahnya, bukan sebelum melakukan angkat beban.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Sesak Nafas yang Dapat Dilakukan di Rumah

Cara Membeli Asuransi Kesehatan di Igloo

Itulah 7 cara diet alami dan sehat, serta langsing dan ramping dalam 15 hari dari Igloo. Jika diet belum kunjung sukses, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau profesional kesehatan sebelum mengubah diet secara signifikan atau jika kamu memiliki kondisi medis tertentu. Jangan lupa untuk memiliki asuransi kesehatan yang terbaik, agar kesehatan kamu semakin terlindungi, ya.

Untuk melakukan pembelian asuransi kesehatan, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman “Asuransi Kesehatan” melalui Igloo di igloo.co.id/id/asuransi-kesehatan
  2. Pilih jenis asuransi kesehatan yang diinginkan. Igloo menyediakan Asuransi Keluarga dan Asuransi Individu
  3. Klik tombol “Cari di Sini” pada jenis asuransi kesehatan yang diinginkan
  4. Masukan informasi keluarga/personal kamu
  5. Lakukan pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, maupun kartu kredit.
  6. Polis kamu akan segera diterbitkan setelah pembayaran diterima

Selain asuransi kesehatan, Igloo juga menawarkan berbagai produk asuransi lain yang dapat memberikan ketenangan pikiran yang sama.

Jika kamu berencana untuk bepergian, pertimbangkan Asuransi Perjalanan Igloo untuk melindungi perjalanan kamu dari kemungkinan gangguan.

Untuk kendaraan berharga, Igloo menyediakan asuransi kendaraan yang akan melindungi investasi kamu baik Asuransi Motor atau Asuransi Mobil. Bahkan teman berbulu kamu bisa mendapatkan perlindungan terbaik dengan Asuransi Hewan Peliharaan.

Jadilah bagian dari keluarga Igloo dengan kunjungi situs web Igloo hari ini dan dapatkan penawaran serta informasi lebih lanjut tentang produk asuransi Igloo. Yuk, lindungi kesehatan dan masa depan kamu bersama Igloo!

Need Help?

Ada pertanyaan lebih lanjut? Hubungi kami melalui tombol Contact Us ini.

Temukan

Anda!

Igloo adalah platform asuransi pertama yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga kamu